Jumat, 08 Juni 2012

MENJADI SUAMI MUSLIM YANG BAIK

Cara untuk menjadi seorang suami muslim yang baik :) !

1. Berdandan untuk istri Anda, terlihat bersih dan bau good.When terakhir kali kita orang pergi berbelanja untuk piyama desainer? Sama seperti suami ingin istrinya tampil menarik baginya, ia juga ingin suaminya berdandan untuknya. Ingat bahwa Rasul Allah - sal Allahu alaihi wa sallam - selalu akan mulai dengan Miswak ketika kembali ke rumah dan selalu menyukai bau manis.



2. Gunakan nama lucu untuk istri Anda. Rasul Allah - sal Allahu alaihi wa sallam - memiliki nama panggilan untuk istri-istrinya, orang yang mereka cintai. Menelepon istri Anda dengan nama yang paling dicintai, dan hindari menggunakan nama-nama yang menyakitkan perasaan mereka.



3. Jangan memperlakukannya seperti lalat. Kami tidak pernah berpikir tentang lalat dalam kehidupan kita sehari-hari sampai 'bug' itu kita. Demikian pula, seorang istri akan melakukannya dengan baik sepanjang hari - yang membawa tidak ada perhatian dari suami - sampai dia melakukan sesuatu untuk 'bug' dia. Jangan memperlakukannya seperti ini; mengenali semua kebaikan yang dia lakukan dan fokus pada itu.



4. Jika Anda melihat salah dari istri anda, cobalah menjadi diam dan tidak berkomentar! Ini adalah salah satu cara Rasul Allah - sal Allahu alaihi wa sallam - digunakan ketika ia akan melihat sesuatu yang tidak pantas dari istri-istrinya - anhunn radhiyallahu Allahu '. Ini adalah teknik bahwa lelaki muslim sedikit yang dikuasai.



5. Tersenyum pada istri Anda setiap kali Anda melihatnya dan memeluknya sesering mungkin. Senyum adalah shadaqah dan istri Anda tidak dibebaskan dari umat Muslim. Bayangkan hidup dengan dia terus melihat Anda tersenyum. Ingat juga Ahadith mereka ketika Rasul Allah - sal Allahu alaihi wa sallam - akan mencium istrinya sebelum berangkat Salah, bahkan jika ia berpuasa.



6. Berterima kasih atas semua yang dia lakukan untuk Anda. Lalu berterima kasih lagi! Ambil contoh sebuah makan malam di rumah Anda. Dia membuat makanan, membersihkan rumah, dan tugas selusin lainnya untuk mempersiapkan. Dan kadang-kadang hanya pengakuan yang diterimanya adalah bahwa harus ada lebih banyak garam dalam sup. Jangan biarkan hal itu menjadi; berterima kasih!



7. Tanyakan padanya untuk menuliskan sepuluh hal terakhir yang Anda lakukan untuknya yang membuat dia bahagia. Lalu pergi dan melakukannya lagi. Mungkin sulit untuk mengenali apa yang memberikan kesenangan istri Anda. Anda tidak harus memainkan permainan menebak, minta ia mengulangi dan bekerja pada saat-saat dalam hidup Anda.



8. Jangan meremehkan keinginannya. Menghiburnya. Kadang-kadang orang mungkin memandang rendah permintaan dari istri mereka. Rasul Allah - sal Allahu alaihi wa sallam memberi contoh bagi kita dalam sebuah kejadian ketika Safiyyah - radhiyallahu anha Allahu '- menangis karena, seperti katanya, ia telah menempatkan dia di onta yang lambat. Dia menyeka air matanya, menghiburnya, dan membawanya unta.



9. Jadilah lucu dan Bermain-main dengan istri Anda. Lihatlah bagaimana Rasul Allah - sal Allahu alaihi wa sallam - akan berlomba istrinya Aisha - radhiyallahu anha Allahu '- di padang pasir. Kapan terakhir kali kita melakukan sesuatu seperti itu?



10. Selalu ingat kata-kata Rasulullah - sal Allahu alaihi wa sallam: ". Yang terbaik dari kamu adalah yang memperlakukan keluarganya yang terbaik Dan saya yang terbaik di antara Anda untuk keluarga saya." Cobalah untuk menjadi yang terbaik!



Kesimpulannya: Jangan pernah lupa untuk membuat Dua kepada Allah - azza wa jall - untuk membuat pernikahan anda berhasil. Dan Allah ta'ala a'lam!

Tidak ada komentar: